Pages

Selasa, 06 Desember 2011

Apa dampak positif dan negatif dari pergaulan ?

Dalam kehidupan sehari- hari manusia khususnya kaum remaja tidak luput dari interaksi antar sesama mereka yang seusianya. Seperti kita ketahui segala sesuatunya itu mempunyai batasan- batasan tertentu begitu juga halnya dengan pergaulan. Misalnya pergaulan yang di lakukan anak remaja secara berlebih- lebihan hingga ke hal- hal yang belum boleh bahkan sama sekali tidak boleh di lakukan sudah mereka lakukan dengan alasan mencoba- coba, seperti mengkomsumsi minuman beralkohol hanya karena ingin di anggap hebat oleh teman bergaulnya. Itulah salah satu contoh akibat dari pergaulan yang kurang sehat dan itulah dampak negatif yang akan mereka dapat akibat pergaulan bebas.
Sebaliknya remaja yang berpikiran maju akan berusaha meluangkan waktu bergaulnya bersama teman- temannya untuk mencari kesibukan yang bermanfaat, seperti berolah raga, membentuk kelompok belajar, kelompok diskusi, sehingga dari kegiatan- kegiatan seperti inilah lahir pemuda- pemuda yang mempunyai jiwa dan semangat berjuang untuk membela serta memajukan negara ini
Untuk itu saya coba memberikan cara atau tips untuk mengefektifkan kegiatan kamu yang berdampak positif bagi perilaku dan masa depan kamu.
Libatkan dirimu dalam kegiatan- kegiatan OSIS, Risma, pramuka atau kegiatan apa saja yang ada di sekolahmu yang kamu rasa sesuai dengan minat dan bakatmu.
Isi waktu- waktu yang ada dengan kegiatan- kegiatan ekstra kulikuler di luar sekolah, seperti les bahasa inggris, les musik, les komputer dan lain- lain.
Gunakan waktu- waktu yang renggang dengan olah raga karena dengan olah raga pikiran jadi tenang dan badan dapat menjadi sehat dan segar, olah raga dapat berupa lari pagi, basket, batminton, dan lain- lain.
Luangkan pula waktumu untuk berkumpul bersama keluargamu karena keluarga adalah orang yang paling dekat dengan kita.
Rajin melaksanakan segala perintah agamamu masing- masing dan jauhi dirimu dari larangan- larangan agama. Dan rajin berdoa kepada Allah agar di tunjukkan jalan kebenaran yang lurus.

0 komentar:

Poskan Komentar

Memuat...